Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota BogorPolitik

Mantan Wali Kota Ingatkan Pemkot Bogor Tetap Netral Saat Pilkada Serentak 2024

×

Mantan Wali Kota Ingatkan Pemkot Bogor Tetap Netral Saat Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Bima Arya Sugiarto saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Bogor, usai rapat paripurna HJB ke 542 Kota Bogor pada Senin 3 Juni 2024.
Bima Arya Sugiarto saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Bogor, usai rapat paripurna HJB ke 542 Kota Bogor pada Senin 3 Juni 2024.
Example 468x60
BogorInNews – Mantan Wali Kota Bogor dan juga pengamat politik, Bima Arya Sugiarto mengingatkan agar jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini, khususnya Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Bogor. Hal itu diungkapkan Bima usai menghadiri rapat Paripurna Hari Jadi Bogor HJB ke 542 di Gedung DPRD Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal pada Senin 3 Juni 2024.
“Saya berharap betul-betul Pemerintah Kota (Pemkot) bisa menjaga netralitas dalam kontestasi politik. Tetap fokus terhadap pelayanan publik, saya bersama-sama warga akan ikut mengawasi Pemkot Bogor dan jajarannya, supaya terus melayani, supaya tidak terjebak dalam politik praktis,” tegas Bima.
Bima mengaku, selam 10 tahun dirinya menjaga supaya birokrasi tidak dipolitisasi, supaya pemerintah dipercaya oleh warga. Oleh karena walaupun sekarang sudah tidak lagi menjadi wali kota, sebagai warga biasa dirinya tetap menjaga itu bersama-sama warga.
“Kami akan mengapresiasi apabila birokrasi netral dan akan mengkritisi, mengawasi, sampai mengingatkan apabila birokrasi ditemukan tidak netral,” terangnya.
Saat ditanya, tindakan apa yang akan dilakukan, apabila ditemukan dugaan tidak netral, Bima siap bergerak bersama-sama pendukung dirinya.
“Ya banyaklah, kita bisa viralkan, bisa kita laporkan ke Bawaslu, kita bisa sampaikan secara terbuka, masih terus komunikasi dengan warga, konstituen untuk bersama-sama untuk mengawasi pilwalkot,” jelas Bima.
Bima berharap, Kota Bogor terus berlari, tagline boleh berganti, moto slogan boleh berganti, tapi semangatnya harus terus berlari, berlari melayani warga, terus fokus untuk meningkatkan pelayanan, dirinya berharap yang baik terus baik, terus dijaga dan bahkan harus lebih baik lagi, yang kurang kurang disempurnakan dan saya berharap betul-betul pemerintah Kota bisa menjaga netralitas dalam kontestasi politik.
“Tetap fokus terhadap pelayanan publik, saya bersama-sama warga akan ikut mengawasi pemkot bogor dan jajarannya, supaya terus melayani, supaya tidak terjebak dalam politik praktis,” pungkasnya.(REK)
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *