Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JabarNasional

Kunjungan Wisatawan ke Jabar Tahun 2024 Ditargetkan Tembus 100 Juta

×

Kunjungan Wisatawan ke Jabar Tahun 2024 Ditargetkan Tembus 100 Juta

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BogorInNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menargetkan kunjungan wisatawan domestik tembus 100 juta orang. Sementara kunjungan wisatawan mancanegara ditargetkan sebanyak 1 juta orang.

“Kami targetkan tahun ini bisa menembus 100 juta wisatawan domestik dan minimal 1 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Jabar,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Herman Suryatman dikutip BogorInNews pada Sabtu 8 Juni 2024.

Example 300x600

Herman memaparkan, target tersebut meningkat dari sebelumnya. Wisatawan domestik yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Jabar pada 2023 tercatat sebanyak 85 juta orang. Sedangkan wisatawan mencanegara sebanyak 740.000 orang.

“Saya optimistis, target yang ditetapkan tahun ini dan kedepan bisa tercapai. Kuncinya adalah kolaborasi Pentahelix, salah satunya dengan pelaku jasa pariwisata,” paparnya.

“Saya yakin target itu bisa, asal kita bekerja, kolaborasi, sabilulungan. Optimisme tersebut didorong dengan penguatan regulasi sektor pariwisata, peningkatan fasilitas hingga kemudahan akses ke destinasi wisata,” tambah Herman.

Herman menjelaskan, Pemprov Jabar berkomitmen akan memperkuat regulasi, meningkatkan fasilitas serta anggaran. Pariwisata merupakan salah satu sektor strategis pendongkrak laju pertumbuhan ekonomi.

“Oleh sebab itu, Pemprov Jabar menaruh perhatian tinggi terhadap pembangunan pariwisata. Laju pertumbuhan ekonomi terus kami naikkan dan salah satu sektor strategis untuk menggerakkan roda ekonomi di Jabar adalah pariwisata. Karena itu kami memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan pariwisata,” jelasnya.

Herman berpendapat, Jabar memiliki potensi pariwisata melimpah yang tersebar di setiap kabupaten dan kota, mulai dari pantai, laut, gunung hingga ekonomi kreatif.

“Paket komplit yang dimiliki Jabar ini membuat kunjungan wisatawan terus meningkat setiap tahunnya. Industri pariwisata Jabar terus bergairah, terlihat dari kunjungan wisatawan yang selalu meningkat setiap tahunnya,” tutur Herman.

Herman menegaskan, komitmen Jabar dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ini disambut baik oleh salah satu pelaku jasa pariwisata Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI).

Sementara itu, Ketua PUTRI Jabar Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya siap mendukung berbagai program pemerintah dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Kami senang Pak Sekda punya komitmen tinggi dalam memajukan pariwisata Jabar dan kami siap mendukung program pemerintah,” terang Taufik. (PRI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *