Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bogor RayaJabarKota BogorNasional

KLHK, Pemkot dan HA-E IPB Kolaborasi Bersihkan serta Hijaukan Kawasan Situ Gede

×

KLHK, Pemkot dan HA-E IPB Kolaborasi Bersihkan serta Hijaukan Kawasan Situ Gede

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BogorInNews – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serta Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (HA-E IPB) menggelar acara Go Green 8 dengan tema ‘Hijau Tanpa Sampah’ di Danau Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat pada Sabtu 13 Juli 2024 siang.

 

Example 300x600

Dalam kegiatan ini kawasan Situ Gede dibersihkan dari sampah, ditanami pohon-pohon dan ditabur 10 ribu bibit ikan. Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KLHK sekaligus Ketua DPP HA-E IPB Bambang Hendroyono, Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan para alumni fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University.

Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono, menyampaikan bahwa acara Bogor Go Green ke 8 ini adalah bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga lingkungan.

“Bogor Go Green memiliki sejarah panjang yang dimulai dari alumni Fakultas Kehutanan (Fahutan) IPB University. Kami terus melanjutkan kegiatan ini, dan Pemkot Bogor sebagai mitra utama kami selalu mendukung penuh,” ungkap Bambang kepada wartawan usai acara.

Bambang memaparkan, tema ‘Hijau Tanpa Sampah’ diusung sebagai simbol komitmen bersama untuk lingkungan yang lebih bersih dan hijau.

“Pemkot Bogor selalu berkomitmen peduli terhadap lingkungan. Dengan dukungan dari KLHK, kami bisa melaksanakan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di kawasan Situ Gede ini,” paparnya.

Sementara, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, mengapresiasi inisiatif dari IPB University dan alumninya yang telah menyelenggarakan Go Green ke 8 tersebut. Menurutnya keberadaan IPB University sangat berperan dalam pembangunan dan menjaga lingkungan di Kota Bogor.

“Kolaborasi yang erat antara IPB dan Pemkot Bogor ini telah membawa banyak manfaat, termasuk pencapaian Adipura dua kali berturut-turut,” terang Hery.

Hery menegaskan, pentingnya kelanjutan program ini, terlebih dengan tema hijau tanpa sampah sangat sesuai dengan program Pemkot Bogor.

“Kami ingin melengkapi dan mengoptimalkan pengelolaan sampah agar wali kota berikutnya bisa melanjutkan dengan baik,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB atas kegiatan Bogor Go Green 8 ini.

“Saya berterima kasih kepada Himpunan Alumni fakultas Kehutanan IPB yang sudah melakukan kegiatan yang luar biasa,” ungkap Atang.

Atang yang juga sebagai Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University menyatakan bahwa dirinya memiliki kewajiban mensukseskan acara tersebut.

“Sebagai alumni, saya berkewajiban untuk mensukseskan Bogor Go Green. Insya Allah, ikhtiar kita untuk membawa Bogor hijau tanpa sampah akan terus berlanjut,” pungkas Atang.(REK)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *