Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bogor RayaEkBisJabarKota BogorNasional

Musda ke XVII HIPMI Jabar Dihadiri Ribuan Pengusaha Nusantara

×

Musda ke XVII HIPMI Jabar Dihadiri Ribuan Pengusaha Nusantara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BogorInNews – Musda ke XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat resmi dibuka bersama oleh Ketua KADIN Jawa Barat Cucu Sutara, Bendahara Umum BPP HIPMI Reynaldo Bryan, Ketua BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika dan Sekda Kota Bogor Hj Syarifah Sofiah di Bigland Hotel Internasional and Convention Hall, Kecamatan Bogor Tengah pada Senin 24 Juni 2024.

Diharapkan Musda HIPMI Jawa Barat ini berjalan lancar dan menimbulkan efek ekonomi untuk tuan rumah Kota Bogor, karena ratusan pengusaha hadir dimulai tanggal 23 Juni hingga 25 Juni 2024 mendatang.

Example 300x600

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika menuturkan, Musda itu seperti proses upgrade software atau hardware, peranti lunaknya juga ditingkatkan. Bugnya juga dihilangkan, kekurangan-kekurangan dipiranti kerasnya juga diganti. Musda terdiri dari empat rapat pleno, dimana bukan hanya, sekedar berganti kepemimpinan tapi terdapat proses penyempurnaan organisasi penyelarasan tujuan organisasi dan peninjauan program dan visi organisasi.

“Sehingga tidaklah heran HIPMI Jabar sudah 17 kali menyelenggarakan Musda dan sudah berusia 51 tahun lebih. Menjadi organisasi semakin matang, canggih dan paripurna,” ungkap Surya.

Surya menerangkan, tidak harus saling membenci dan berlomba dengan segala cara untuk mendapatkan pilihan. Ketiga Caketum HIPMI Jabar diharapkan dapat bersatu memimpin HIPMI Jabar kedepan.

“Siapapun yang terpilih nanti, apapun cara terpilihnya nanti, saya berharap dapat bersatu padu menjadi pimpinan HIPMI Jabar selanjutnya. Harus saling ngumpul satu sama lain. Bahwa, rekan-rekan inilah politik HIPMI, politik yanv berbeda dengan yang ada di organisasi lain, Parpol lain dan Ormas lain. Bahwa politik HIPMI ini adalah dengan slogan bertanding untuk bersanding. Dan HIPMI mengedepankan persaudaraan dan persahabatan sehingga kelak membesarkan usaha, bisnis, menyamakan visi dan insha allah mereka akan menjadi figur pemimpin besar di negeri ini,” tegasnya.

Sementara itu Sekda Kota Bogor, Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati mengatakan, sebelum dibuka Musda, ada gala dinner dengan Pj Wali Kota Bogor. Kalau berbicara pengusaha dengan birokrat ada kesamaan dan perbedaannya. Pemerintah berkompetisi memberikan kinerja terbaik dan ia yakin para pengusaha dibidang usahanya masing-masing mencari pengusaha yang kinerjanya terbaik.

“Masing-masing kota/kabupaten masih mencari identitasnya, itu diperlukan untuk memberikan rating. Suatu produk harus ada quality control yang terbaik, pada akhirnya memberikan keuntungan maksimal. Begitu pula pemerintah tujuannya adalah sebesar-besarnya mendapatkan investasi. Saya memperkenalkan identitas Kota Bogor, jangan sampai langsung pulang akang dan teteh. Menginap lagi dan kalau bisa dompetnya di kosongkan kata pak Pj Wali Kota Bogor, belanja sebanyak-banyaknya di Kota Bogor dan kalau uang sudah habis, pake kartu maupun pake Qris. Jadi yang hadir disini semua ‘ber-uang’,” paparnya.

Syarifah menjelaskan, identitas Kota Bogor sebagai kota heritage, semua orang ke Kota Bogor kangen masa lalu. Sehingga pihaknya menjaga bangunan tua sebagai potensi meningkatkan daya jual kota. Kemudian green city Kota Bogor masih memiliki 8 hektare Kebun Raya Bogor (KRB).

“Kota Bogor smart city memunculkan pelayanan secara efisien dan kami melakukan itu untuk pelayanan. Mudah-mudahan Musda HIPMI Jawa Barat bisa berjalan dengan baik dan optimal. Terimakasih sudah memilih Kota Bogor sebagai tempat penyelenggaraan musda HIPMI Jawa Barat,” jelas Syarifah.

Ditempat yang sama, Ketua BPC HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan mengatakan, persiapan menjadi tuan rumah memang dari tahun lalu, tetapi tadinya akan digelar di Cirebon. Cirebon mengundurkan diri dan akhirnya berjalan di Kota Bogor karena Kota Bogor menjadi kandidat kedua biding tuan rumah Musda BPD HIPMI Jawa Barat yang ke 17 ini.

“Rangkaian nya itu, ada golf, galadinner dengan PJ Wali Kota Bogor, hadir juga ketua Kadin dan Forkompinda yang lainnya. Harapannya titik pertama adanya perputaran ekonomi. Karena pada hari ini 700 hingga 1.000 pengusaha Jabar dan nusantara hadir. Jadi pemasukan hotel dan resto meningkat, belum lagi nanti ada teman-teman yang mungkin belanja di UMKM untuk oleh-oleh. Karena acara ini tiga hari,” terang Marwan didampingi jajaran pengurus BPC HIPMI Kota Bogor.

Marwan menjelaskan, dirinya berharap Ketua BPD HIPMI Jawa Barat terpilih nanti bisa melanjutkan program yang sudah baik yang sudah di lakukan oleh ketum sebelumnya.

“Ya, kemudian melakukan program yang lebih inovatif dan lebih merangkul lagi ke BPC-BPC Se Jawa Barat,” pungkasnya. (REK)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *