Bogor RayaKota Bogor

SKCK Goes to School Giring Pelajar Bersih-bersih Sungai

Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Bismo Teguh Prakoso bersama beberapa pelajar tengah membersihkan anak sungai Ciliwung sebagai sumber irigasi sawah-sawah di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur pada Sabtu 8 Juni 2024.
Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Bismo Teguh Prakoso bersama beberapa pelajar tengah membersihkan anak sungai Ciliwung sebagai sumber irigasi sawah-sawah di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur pada Sabtu 8 Juni 2024.

BogorInNews – Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor dan jajaran TNI, melakukan bersih-bersih aliran anak Sungai Ciliwung bersama siswa SMA/SMK yang tergabung dalam program SKCK Goes to School pada Sabtu 8 Juni 2024. Aksi bersih-bersih yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Bismo Teguh Prakoso ini bertujuan meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan.

“Polri bersama TNI, Pemkot Bogor dan para pelajar SMA/SMK hadir untuk sama-sama kami peduli terhadap lingkungan. Kami membersihkan kali Ciliwung merupakan aliran air yang juga mengairi sawah yang ada di sekitarnya,” ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Bismo Teguh Prakoso.

Bismo menuturkan, alam banyak memberikan manfaat untuk kehidupan, salah satu di antaranya sungai yang mengaliri sawah yang menjadi sumber bahan pangan.

“Kami memberikan kesadaran bagi para adik-adik siswa generasi penerus untuk menghargai dan peduli terhadap lingkungan. Diharapkan program ini juga bisa mengurangi, mencegah tawuran ataupun perilaku-perilaku negatif seperti geng motor ataupun balap liar, diisi kesibukan adik-adik kita dengan hal-hal positif,” tutur Bismo.

Bismo menjelaskan, untuk SKCK Goes to School ini sebagai wujud sama-sama merangkul adik-adik generasi muda sehingga perilakuknya baik dan sehingga bisa nanti bekerja menafkahi keluarganya dan menjadi generasi emas 2045.

“Ya, program SCKC Goes to School ini akan rutin digelar setiap minggunya. Kegiatan yang diikui oleh siswa yang menjalani pembinaan dan dari beragam sekolah. Hingga saat ini, program SKCK Goes to School sudah memasuki angkatan ke VI,” jelas Bismo didampingi Kasatintelkam Polresta Bogor Kota AKP Rafik Rahardiansya.

Bismo menegaskan, kegiatan akan dirutinkan setiap minggu dengan kegiatan-kegiatan yang beragam, di antaranya bersih-bersih sungai, bersih-bersih lingkungan, bercocok tanam, hidroponik, kemudian memberi makan ayam. Kemudian ada kegiatan seperti bakat dan seni, membuat sandal, UMKM dan lain sebagainya.

“Ada hadir dari dinas terkait, kreatifitas itu terus kami gulirkan sebagai kepedulian kepada adik-adik siswa sehingga kegiatannya tidak kosong. Sehingga tidak terisi oleh pengaruh negatif dan senantiasa kami gulirkan pengaruh positif,” pungkasnya.

Hadir dalam aksi bersih-bersih Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Denni Wismanto, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh, Kapolsek Bogor Timur Kompol Syaiful Fajar, Danramil 03/Bogor Timur Kapten Inf Heru Susilo, Kasatintelkam Polresta Bogor Kota AKP Rafiq Rahadiansya dan perwakilan BBWS Ciliwung Cisadane.(NDI)

Exit mobile version