Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bogor RayaKota Bogor

Tirta Pakuan Sukses Tangani Kebocoran di perempatan Cimahpar

×

Tirta Pakuan Sukses Tangani Kebocoran di perempatan Cimahpar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BogorInNews – Perumda Tirta Pakuan Kota bergerak cepat memperbaiki kebocoran pipa PVC 8″ di perempatan Cimahpar arah Griya Soka dan Guru Muhtar, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis 20 Juni 2024 malam. Penanganan kebocoran dimulai pukul 22.00 WIB dan berhasil ditangani tim NRW f pada Jum’at 21 Juni 2024 pukul 01.30 WIB.

Diketahui, setelah menerima laporan kejadian tersebut dari masyarakat, tim NRW kebocoran Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bergerak cepat melakukan perbaikan. Sehingga pada Jum’at 21 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 WIB perapihan dan pengaliran air sudah dilakukan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Example 300x600

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf memaparkan, terkait kejadian tadi malam atau kebocoran pipa di pertigaan Cimahpar tepatnya informasi bocor dari masyarakat dan masuk ke media sosial Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor atau Instagram.

“Ya, masuknya pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan diketahui pipa PVC diameter 8″. Menurut informasi saat tim tengah memperbaiki kebocoran, bahwa sebelumnya sering lalu lalang alat berat di tempat tersebut,” tutur Ardani saat dikonfirmasi pada Jum’at 21 Juni 2024 siang.

Ardani melanjutkan, karena posisi di wilayah Cimahpar sendiri tengah terdapat proyek pembangunan. Sehingga kalau dilihat dari bocornya sendiri berada pada ben 8×90 centimeter dan belahannya betul-betul belah diakibatkan adanya tekanan.

“Alhamdulillah pelaksanaan perbaikan sesuai dengan jadwal yang diperkirakan, sehingga pukul 01.30 WIB sudah selesai dan pukul 02.00 WIB dilakukan perapihan. Kemudian setelah beberapa saat ditutup aliran air, pagi dinihari tadi sudah dibuka kembali,” paparnya.

Ardani menjelaskan, alhamdulillah pagi tadi, khususnya wilayah Cimahpar air sudah mengalir secara normal. Pihaknya pastikan ini menjadi pelajar bagi Tirta Pakuan, agar apabila setiap ada kegiatan, tentunya harus bekerjasama dengan pihak yang bertanggung jawab atau institusi yang bertanggung jawab dengan proyek pembangunan.

“Apalagi pembangunan rumah itu berada sekitar lokasi jalur pipa Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Nah, apalagi masih banyak pipa yang berada di jalur Cimahpar tersebut,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, saat ini progres perbaikan dan perapihan telah selesai, aliran mulai dibuka kembali. Petugas melanjutkan proses normalisasi pengaliran dengan melakukan pembuangan udara pada hydrant untuk mempercepat proses pemulihan.

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Apabila membutuhkan tangki air silahkan hubungi call center 0251-8324111 atau WA 08111182123.(REK)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *