Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bogor RayaKota BogorPolitik

Atang-Annida Luncurkan Program Kerja dan Gelar Doa Kemenangan

×

Atang-Annida Luncurkan Program Kerja dan Gelar Doa Kemenangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BogorInNews – Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bogor Atang Trisnanto – Annida Allivia menggelar peluncuran program kerja dan doa kemenangan di Gedung Putih Tio Ma, Jalan Sholeh Iskandar nomor 5, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal pada Minggu 8 September 2024 sore. Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang juga Calon Gubernur Jawa Barat, selain itu hadir Cawagub DKI Jakarta H. Suswono yang mendampingi dengan Ridwan Kamil.

Terpantau juga hadir mantan Wali Kota Bogor dua periode H. Diani Budiarto yang berorasi dihadapan pendukung Atang-Annida. Dari dalam gedung hingga luar gedung terpantau para pendukung yang mengenakan baju hitam dan pink, sebagai ciri khas pendukung Atang-Annida.

Example 300x600

“Kami terimakasih kepada seluruh pihak, baru kali ini kami sampaikan program kerja yang sebetulnya sudah disusun dan saat pendaftaran sudah diserahkan ke KPU Kota Bogor. Program kerja ini, kami memotret Kota Bogor 10 tahun terakhir. Tentunya kami berterimakasih kepada wali kota-wali kota sebelumnya yang sudah memajukan juga membangun Kota Bogor. Tetapi izinkan kami melengkapi dan menyempurnakan pembangunan yang sudah dilakukan,” ungkap Cawalkot Bogor Atang Trisnanto kepada wartawan usai acara.

Atang melanjutkan, Atang-Annida ingin warga Kota Bogor hidupnya nyaman, nyaman rezekinya, nyaman pelayanannya dan nyaman kotanya. Program kerjanya meliputi pada 8 sektor utama mulai dari pendidikan, ekonomi kesehatan dan infrastruktur publik di wilayah. Kemudian persampahan, lingkungan, transportasi publik, pelayanan publik, juga sosial budaya, olahraga serta agama.

“Nah, dari yang sudah kami buat ada 27 program strategis yang mana nanti akan kami sampaikan kepada teman-teman wartawan. Dari 27 program strategis itu, ada 12 program utama yang ingin kami lakukan, diantaranya adalah Bogor smart system, kemudian layanan hotline 24 jam, Bogor bekerja kami akan buat 40 ribu lapangan kerja baru, kemudian pendampingan bisnis UMKM dan lain sebagainya. Kemudian ada ruang untuk UMKM,” terang Atang.

Atang menjelaskan, yang berikutnya lagi ada program dokter dan psikolog keluarg, berikutnya lagi ada program Pajajaran Sport International Center, lalu juga ada penambahan SMP Negeri baru sebanyak 6 SMP Negeri baru selama 5 tahun, ada lagi program terkait dengan santunan bagi penyandang disabilitas, janda dan lansia. Ada juga program satu keluarga, satu sarjana dan yang terpenuhi juga adalah 68 area Sadaya (Bersama), pengelolaan sampah terintegrasi dan penataan tiga kawasan utama kota Bogor yaitu Empang sebagai representasi dari perkembangan budaya Islam, Surya Kencana sebagai perkembangan budaya dan bisnis modern serta kawasan Batutulis sebagai kawasan budaya Sunda.

“Ya, itu adalah 12 program kami, mudah-mudahan ini menjawab dari apa yang kami rasakan selama ini. Yang Insyaallah mudah-mudahan bisa menyempurnakan semua ikhtiar dari wali kota-wali kota sebelumnya. Saya akan berbagi dengan wakil dan bu wakil akan menangani sektor anak muda. Seperti Bogor bekerja, dokter keluarga dan Pajajaran internasional sport center,” tegas Atang.

Atang juga menanggapi kehadiran Wali Kota Bogor dua periode yaitu Diani Budiarto.

“Dengan kehadiran pak Diani, ini tanda bahwa program kami bisa diterima berbagai pihak dan kami bersyukur kehadiran para tokoh, sehingga kami bisa belajar menjadi pemimpin yang mengayomi masyarakat,” terangnya.

Atang menambahkan, tadi ada juga presiden PKS Ahmad Syaikhu yang juga Cagub Jawa Barat, karena nanti banyak program terutama berupa bantuan keuangan provinsi Jawa Barat dan juga Provinsi DKI Jakarta. Untuk DKI Jakarta ada Cawagub DKI Jakarta H. Suswono.

“Mudah-mudahan itu bisa masuk dan satu lagi, karena kebetulan saya juga 5 tahun saya di Kementerian Pertanian maka saya juga akan fokus bagaimana membangun komunikasi dengan kementerian-kementerian di pusat agar semakin banyak program yang turun di Kota Bogor. Soal tranportasi juga kami akan moderenisasi angkot dan angkot menjadi feeder, jadi bukan konversi. Tetap ada angkot dengan catatan dimiliki pengusa-pengudaha perorangan. Kemudian PPDB saya akan minta dihapuskan, kalau perlu saya nanti akan menggalang semua Kepala Daerah untuk menyuarakan PPDB ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Cawawalkot Bogor, Annida Allivia menuturkan, karena dirinya anak muda, kedepannya akan fokus merealisasikan program unggulan anak muda.

“Ada disalah satu program kerja Atang-Annida, yaitu Bogor Ekonomi Kreatif hibah stratup sebesar Rp10 miliar pertahun,” pungkasnya.(NDI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *